Sabtu, 06 Oktober 2012

Babad Pasek Tangkas Kori Agung Liligundi,Bebandem

 Seri  Haji Kertajaya Yang menurunkan Tahtanya  Jayakatha, lalu jaya Katha berputra  Wayahan Dalem, Katanggaran, nudhata, Katanggara berputra Kebo Anabrang, kebo anabrang berputra Kebo Taruna ( Singha Sardula/ Arya Kanuruhan Arya kanuruhan Berputra tiga yaitu Kiyai brangsinga, Ki Gusti Tangkas, ki Gusti Pegatepan. Ki Gusti Tangkas berputra empat yaitu Pangeran Tangkas  Koriagung, Bendesa Tangkas koriagung, Pasek Bendesa Tangkas kori Agung, Pasek Tangkas Koriagung.
              Selanjutnya Tangkas kori agung Desa Tangkas berputra Pasek tangkas Koriagung di Pesedahan Kelod.lalu berputra pasek Tangkas di Pesedahan Kangin, kemudian berputra Pasek tangkas di Br. Karanganyar Nyuh Tebel Manggis, Tangkas koriagung di Br. Karanganyar Nyuh Tebel berputra Tangkas koriagung Di Br.Karanganyar Desa komala,Budakeling selanjutnya Tangkas koriagung Br. Karanganyar Komala Desa Budakeling berputra Tangkas koriagung Desa Babakan Selat, selanjutnya tinggal di Umacetra Selat. kini Tangkas  Koriagung di Umacetra selat kembali Ke Br. Karanganyar Desa komala yang sebelumnya tinggal di Pura Bulan Matan Ai Br. Nagasari.
      Karena Di Br. Karanganyar Desa komala telah banyak punya keturunan yang pada akhirnya mencari  mata pencaharian di Banjar liligundi Desa bebandem sampai sekarang.  yang lasim disebut sebagai Dadia Karanganyar.Adapun Yang pertama kali leluhur  Dadia Karanganyar Bernama Kakiang Suja. dan sampai saat ini telah tersebar di seluruh Indonesia yang berjumlah 300. KK  Tahun 2012. 
 


0 komentar:

Poskan Komentar